Monday, April 04, 2005

What's the matter with u mom?!

Dear my son......
Dear my daughter........
Wish that youll be a sholeh & sholihah....
amin:)


Akal(IQ), Qolbu(SQ), dan nafs(EQ) adalah 3 potensial fitrah setiap manusia termasuk juga adek bayi yang baru lahir:D. Pengembangan ketiganya akan lebih baik kalo dilakukan sejak dini((saat jadi adek bayi).

Tentang bagaimana caranya, ada banyak hal yang perlu disampaikan dengan beberapa metodenya(yang sesuai kaidah mestine....)

Al quran!
menjadi salah satu hal yang terpenting untuk disampaikan dan diajarkan sejak dini. Kenapa?! banyak alasan dan salah satunya adalah karena kitab inilah yang menjadi yang dapat memberikan syafaat, menjadi nur di dunia dan akhirat:)
Perdengarkan mulai masih dalam kandungan, ajarkan mulai masih dalam timangan, dan terapkan padanya saat mulai beranjak dewasa.
Dan tentunya ada subyek dalam proses ini, siapa dia?!
Subyek yang paling berperan besar tentu adalah orang tua. Dan kalo dirinci lagi siapa yang punya tanggung jawab lebi besar di sini adalah....
Ibu!
Nggak salah saat orang mengatakan bahwa ibu adalah madrasah, tempat belajar buah hatinya. Dia yang akan dijadikan tempat berkaca, bagaimana ibu itulah anaknya.
La ya?! banyaknya manusia2 muda yang bisa dibilang (maaf) "bejad!" saat ini, apakah juga menjadi tanggung jawab seorang ibu?kenapa mereka sampai jadi begitu.....
What's the matter with u mom?
Karena itu, perbanyak ilmumu wahai calon ibu....
Bekali anakmu nanti...with the usefull of knowledge
Bekal awal, bekal minimal, adalah Alquran
How to do it?
Ya.....sinau lah....:P
Kalo ibunya gak bisa gimana anaknya...?!
Hiks....ibu....beratkah menjadi seorang ibu....?!



Absolutely proud 4 my Ibuk:)
Could I order one small pieces of land in heaven beneath your foot?

0 Comments:

Post a Comment

<< Home